My Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Anda pengunjung ke:

Jumat, 28 Juli 2006

10 Besar Eagle Award Documentary Competition 2006


Klik gambar untuk lihat ukuran besarnya

Alhamdulillah aku masuk sepuluh besar Eagle Award Documentary Competition 2006.
Aku sendiri nggak nyangka kalo masuk 10 besar kompetisi ini.

Aku memang penggemar film dokumenter, tapi selalu nggak punya kesempatan untuk memproduksi film sendiri.

Sewaktu pertama kali melihat iklan di metro TV tentang Eagle Award Documentary Competition 2006, aku ragu untuk ikut, di pikiran terbersit kalo pasti yang ikut itu adalah orang-orang yang udah profesional.

Iseng aja aku main ke www.metrotvnews.com, dan aku lihat link EADC 2006, langsung aja aku klik, ternyata tanpa pikir panjang aku downsload formulir peserta, aku baca TOR yang dibuat. Dengan perasaan ragu-ragu aku mengisi formulir pendaftaran.

Di dalam TOR dijelaskan kalo pendaftaran ditutup tangal 7 Juli 2006 pukul 15.00 WIB. Tapi tau nggak, aku ngirim formulir pendaftaran itu pukul 14.55 WIB atau 5 menit sebelum deadline, untungnya waktu itu koneksi di warnet lagi nggak ngadat.

Kira-kira seminggu sesudah pengiriman formulir itu, ada seorang pria menghubungi aku, sekilah aku lihat kalo itu adalah kode area Jakarta. Langsung aja aku angkat dengan perasaan bingung, "Halo", "Halo, kami dari Eagle Award".
"Apa Eagle Award??" aku bingung, sejenak aku mikir, dan ternyata aku baru ingat itu adalah kompetisi film dokumenter yang pernah aku daftar.
"ni dengan Eka??" "Yup" aku jawab dengan tegas
"Eka, tolong siapkan alur cerita untuk ide cerita yang kamu ajukan kepada panitia, kami tunggu sampai jam 8.00 malam". "Alur cerita???" aku bahkan nggak ngerti gimana cara membuat alur cerita untuk film dokumenter
Dengan kepala pusing karena baru saja mengikuti ujian akhir semester ini, aku berusaha untuk membuat alur cerita yang diminta. Dan kayaknya aku merasa, alur ceritaku adalah alur cerita yang paling konyol yang pernah dibuat. Tapi aku pikir nggak apa lah, toh ini akan menjadi koleksi pengalamanku nanti.

Tiba-tiba sekitar saminggu setelah aku mengirimkan alur cerita itu, ada seorang wanita, dengan menggunakan nomor yang berkode area Jakarta menelpon.
"Ini Eka" "yup, ini siapa"
"Aku susi dari Eagle Award" serentak aku berfikir, pasti ini pemberitahuan kalo alur ceritaku nggak diterima, dan aku gagal. Tapi....
"Eka udah siap ke Jakarta?"
"Ke Jakarta ???" aku tambah bingung..
"ya, kamu masuk 10 besar Eagle Award"
"Alhamdulillah......." syukur kepada Allah. nggak tau mau bilang apa lagi waktu itu.

Sekarang aku sibuk untuk mencari bahan untuk prsentasi ke Jakarta.
Kini aku mulai serius memikirkan untuk masuk 5 besar, atau sebagai finalis. Emang dalam TOR dijelaskan kalo 10 besar semifinalis akan mengikuti Pitching Forum di Jakarta tanggal 15 Agustus 2006, dari forum tersebut akan diseleksi lagi menjadi 5 tim yang akan menerima bantuan pembuatan film yang diusulkan sebelumnya.

Aku berharap bisa masuk 5 besar, sehingga cita-cita ku untuk memproduksi sebuah film dokumenter dapat terwujud.

BTW
Bagi teman-teman aku di Jakarta selamat bertemu di Jakarta....


Link terkait:

7 komentar:

Congrats yah..aku suka liat poster nya di kampus ku tapi gak tau itu ttg apa,kirain tg sukarelawan,taunya film dokumenter..hehehe..

Great job, Ka?! Congratulation!
Nani yakin kamu bisa masuk BIG FIVE, or bahkan jadi juara! :)

Makasih Nani, aku harapin do'a dari kawan-kawan semua agar masuk *apa namanya* yup... BIG FIVE....

bebex salut uy ama eka,,sukses yah ka buat pelemna,,bex dukuuuung!!!!

kalo dah nyampe jakarta, bilang2 bex yah ..

makasih bex atas dukungan. sampai jumpa di jakarta, tapi ajak jalan2 ya....

wah selamat ya :D hehehe
keren :D

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar terkait dengan isi tulisan di atas. Mohon maaf jika saya terpaksa menghapus komentar yang tidak berhubungan dan/atau terkesan hanya mencari backlink tanpa komentar yang berbobot.