My Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Anda pengunjung ke:

Senin, 16 Januari 2006

Membuat Website semudah membalikkan telapak tangan

Membuat website, semudah membalikkan telapak tangan

Beberapa tahun yang lalu website merupakan suatu layanan di dunia maya yang sangat diminati oleh banyak orang, dan begitu banyak orang di dunia mengakses internet hanya untuk sekedar menambah informasi tentang dunia luar atau mencari informasi untuk keperluan pekerjaan dan pendidikan.
Anda bisa membayangkan beberapa tahun lalu, bagaimana suatu website sangat membantu mereka yang membutuhkan informasi, bandingkan dengan masa sekarang, dimana kebutuhan akan suatu informasi sangat urgent dibutuhkan oleh manusia yang hidup di abad 21 ini.
Website merupakan media yang sangat ampuh untuk menyebarkan informasi dengan jangkauan dunia, dan dengan jaringan internet yang mendunia. Tidak semua orang dapat merujudkan keinginannya untuk menciptakan sebuah website, walaupun memungkinkan, dengan kemampuan pemograman. Beberapa dekade terakhir, website hanya dapat dibuat oleh seorang programer yang menguasai bahasa pemograman web, yaitu HTML (HyperText Markup Language) yang sangat rumit, tetapi sekarang, anak kecil berusia 15 tahun sudah dapat menciptakan website sederhana dengan bahasa  HTML.
Ternyata sekarang membuat website tidaklah sulit, semua orang dapat menyebarkan informasi perusahaan, pribadi, maupun iklan ke dalam dunia maya dengan bantuan website. Terlbih sekarang banyak software web generator, atau suatu sofware yang dapat membuat website secara otomatis, anda hanya memasukkan isi dari informasi yang akan di taruh di internet, dan 1, 2, 3, website anda selesai dibuat oleh software ini, begitu gampangnya tidak memerlukan pemograman yang bikin kepala anda pusing tujuh keliling, hanya butuh di upload ke internet saja menggunakan hostingan gratis di internet, seperti yahoo.com atau cbn.com.
Perkembangan website dari tahun ke tahun terus bertambah, dari website statis ke website dinamis, anda pasti tahu apa itu website satis, yaitu suatu website yang terdiri dari beberapa halaman HTML yang di desain dengan sederhana ataupun unik dan berisikan informasi, untuk meng-update situs ini anda tidak memerlukan koneksi internet atau dalam keadaan offline, hal ini sangat menyita waktu karena anda harus mendesain ulang dan meng-Upload-nya lagi ke internet. Berbeda halnya dengan website dinamis, untuk pertama kalinya anda dapat mendesain situs secara offline, setelah di upload ke internet dan apabila ada perubahan informasi ataupun suatu isi website, dapat dilakukan dalam keadaan online, dan tidak perlu repot untuk mendesain ulang seperti website dinamis. Bahasa pemograman website dinamis sama dengan statis, hanya saja pada website dinamis juga terdapat bahasa pemograman server side code yang terseimpan di sisi server anda.
Website dinamis, di dalam dunia pemograman sering disebut Content Management Site.
Ok. Kita akan berbicara banyak tentang Content Management Site di postingan yang lain.

2 komentar:

Koq kagak rame yah bos, tp lumayan lah nambah info gwe.., thx

sorry ye.., klo kate2 ane kagak enak

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar terkait dengan isi tulisan di atas. Mohon maaf jika saya terpaksa menghapus komentar yang tidak berhubungan dan/atau terkesan hanya mencari backlink tanpa komentar yang berbobot.