My Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Anda pengunjung ke:

Kamis, 21 Desember 2006

Metamorfosis

Akhirnya blog ini berubah juga dari versi beta, kini versi utuh dari blogger.com
Sebetulnya ide untuk merubah blog ini datangnya setelah membaca postingan dari edittag dengan postingannya tentang Blogger : Beta No More. Informasi yang sangat membantu, dan ternyata emang gak susah untuk migrasi dari Old version ke beta version. Asyiknya lagi, dalam New version ini, kita gak akan khawatir kalo setiingan-setingan yang udah kita buat akan berantakan, New version blogger.com akan menyesuaikan tampilan blog lama dengan yang baru.

Dalam hal templating juga kayaknya kita dimanjakan dengan klak sini klak sana, semua gak peke script, tinggal klik aja dan pilih component apa yang mau kita tambah dan hapus, very simple and fun. Bagi aku, yang paling terasa dalam blogger versi baru ini adalah fasilitas Labeling, dengan fasilitas ini, kita bisa membagi-bagi tulisan menurut kategori, kalo sering liat blog wordpress, fasilitas ini dinamakan Categories di lingkungannya wordpress.

Kini para blogger pemula gak akan kesulitan dalam membuat dan memodifikasi blognya, anak SD aja bisa, modalnya cuma bisa komputer dan bahasa inggris udah dapat tuh blog.

Aku gak akan nulis panjang lebar kronologis dan sampai tutorial dan mekanisme migrasi dari old version ke new version, karena aku rasa ada yang lebih berkeponten dalam hal blog-ngblogger ini yaitu edittag.

Pesan buat mas Agus:
kalo bisa di posting step by step migrasi dari old version ke new version, serta kelabihan dan kekurangannya. Oke makasih dan maaf kalo ngerepotin :D

1 komentar:

ok...terima kasih untuk sarannya...
dan selamat menikmati blogger baru....semoga banyak kemudahan yg bisa dioptimalkan...

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar terkait dengan isi tulisan di atas. Mohon maaf jika saya terpaksa menghapus komentar yang tidak berhubungan dan/atau terkesan hanya mencari backlink tanpa komentar yang berbobot.